Pilihan Pasangan Yang Menjadikan Dirimu Lebih Sehat Dan Bahagia

Pilihan Pasangan Yang Menjadikan Dirimu Lebih Sehat Dan Bahagia

Karakter pendamping bisa mempengaruhi hidup kamu. Riset kita membuktikan kalau pendamping yang penuh estimasi serta amat berjaga-jaga bisa membenarkan kesehatan Kamu. Riset terkini kita pula membuktikan kalau mereka pula sanggup tingkatkan mutu hidup Kamu.

Karakter memantulkan metode berasumsi, berperasaan, serta bersikap seorang yang khas. Psikolog umumnya menjabarkan karakter melalui 5 karakteristik penting: karakter yang terbuka, kelangsungan kepada pengalaman, kehati-hatian (conscientiousness), marah yang normal, serta kesesuaian dengan pendamping. Umumnya, sifat-sifat ini diukur memakai angket yang menolong psikolog menata profil karakter seorang.

Karakter karakter bisa berakibat kokoh pada kesehatan, apalagi pengaruhi umur hidup. Riset membuktikan kalau terus menjadi hati-hati seorang, terus menjadi lama mereka dapat hidup. Conscientiousness ditunjukkan melalui tingkatan patuh diri yang besar. Orang yang berjaga-jaga hendak lebih terorganisir, oleh sebab itu mereka mengarah menempuh kehidupan yang lebih segar dibandingkan banyak orang yang kurang berjaga-jaga. Misalnya, mereka yang berjaga-jaga mengarah menjajaki anjuran dokter, makan lebih segar, serta olahraga lebih banyak.

Tetapi, bukan cuma karakter kamu sendiri yang bisa amat pengaruhi kesehatan kamu, melainkan karakter pendamping Kamu pula. Suatu riset di Amerika Sindikat mempelajari ikatan antara tindakan kehati-hatian pendamping dengan tingkatan kesehatan mereka pada 2.203 pendamping catok berumur. Mereka menciptakan kalau pemahaman suami pengaruhi kesehatan istri, serta pemahaman istri pengaruhi kesehatan suami. Penemuan yang serupa pula ditunjukkan dalam riset yang lebih terkini.

Hasil riset ini amat menarik: conscientiousness memiliki dampak imbalan, maksudnya orang yang mempunyai pendamping yang berjaga-jaga dapat berarti kalau beliau pula mempunyai kesehatan yang lebih bagus, terbebas apakah orang ini tercantum orang hati-hati ataupun tidak. Penemuan ini ditafsirkan oleh para periset selaku “compensatory conscientiousness” ataupun imbalan dari tindakan berjaga- jaga.

Mutu Hidup Yang Lebih Baik

Kita baru-baru ini melaksanakan riset buat memandang apakah kita pula bisa menciptakan dampak yang serupa pada pendamping yang lebih belia. kita pula mau memandang apakah kehati-hatian seorang mempengaruhi mutu hidup pendampingnya. “Mutu hidup” dalam perihal ini memantulkan kebahagiaan seorang dengan kehidupannya, tercantum kesehatan raga, kondisi intelektual, serta ikatan sosial.

Kita berdialog dengan 182 pendamping, kemudian memohon tiap-tiap buat memuat angket. Para partisipan berumur 18 sampai 78 tahun, dengan umur pada umumnya 36 tahun. Supaya penuhi ketentuan buat turut dan, tiap pendamping wajib telah menjalakan ikatan sepanjang sekurang- kurangnya 6 bulan. Tidak hingga separuh jumlah partisipan telah menikah, beberapa besar merupakan pendamping yang hidup bersama. Pada umumnya, mereka sudah bersama sepanjang lebih dari 10 tahun.

Tiap orang memuat angket dengan cara terpisah dari pendampingnya alhasil mereka tidak bisa membahas tanggapannya. Persoalan dari survey membuat kita dapat mengukur karakter mereka dengan memakai 10 perihal uji karakter, serta mengajukan persoalan pada mereka mengenai mutu hidup mereka memakai persoalan yang dibesarkan oleh Badan Kesehatan Bumi.

Analisa kita membuktikan kalau tingkatan kehati-hatian seorang berhubungan dengan mutu hidup mereka, oleh sebab itu partisipan yang mempunyai tingkatan kehati- hatian yang lebih besar membuktikan mereka mempunyai mutu hidup yang lebih bagus. Kita pula menciptakan kalau pendamping dengan tingkatan kehati-hatian yang lebih besar pula mempunyai mutu hidup yang lebih bagus. Penemuan ini legal buat laki- laki serta perempuan.

Penemuan kita memunculkan persoalan: gimana kehati- hatian seorang pengaruhi kesehatan pendampingnya? Amat bisa jadi pendamping yang mempunyai conscientiousness besar menolong menghasilkan area yang lebih segar. Selaku ilustrasi, orang yang apik serta senang berencana, hendak menegaskan pendampingnya dalam perihal kesehatan, semacam minum obat ataupun berangkat ke dokter. Pendamping yang hati- hati pula bisa diharapkan sebab mereka dapat sediakan sokongan sosial yang bagus buat pendamping mereka.

Penemuan ini membuktikan kalau karakter pendamping amat berarti untuk kesehatan kita. Jadi, memilih pendamping hidup kamu dengan teliti.